TROJAN HORSE


Trojan/Troy adalah sebutan sebuah kota pada masa yunani kuno yang memiliki kerajaan dengan benteng pertahanan yang sangat kuat dari serangan musuh. Hingga suatu saat kedua putra sang raja pergi bersilaturahmi ke kerajaan lain, namun apa disangka istri raja yang di datangi sungguh elok nan rupawan. Cinta pun berlanjut dengan pangeran bungsu dan melarikan istri pangeran tersebut ke Kerajaan Troy.

Ternyata pelarian ini diketahui oleh sang raja, dan perang pun dimulai, menyerang kerajaan Troy ternyata tidak mudah selama berminggu-minggu perang berlangsung namum kerajaan Troy tak terkalahkan.

Hingga datanglah sebuah ide untuk membuat sebuah patung kuda raksasa yang disebut Trojan Horse, dan di dalamnya terdapat beberapa ahli perang. Dan kuda tersebut ditinggalkan tanpa jejak, dan beberapa mayat-mayat prajurit yang ditinggalkan, kerajaan Troy mengira itu adalah kutukan dari dewa mereka dan di bawalah kuda raksasa tersebut ke dalam kota kerajaan



Pada tengah malam hari projurit yang ada dalam kuda raksasa tersebut keluar dan membuka pintu gerbang Kerajaan, dan peperangan pun dimulai dengan tidak adanya persiapan, kota Troy pun hancur dalam peperangan.

Ini adalah sejarah asal mulanya kata "Trojan Horse" dan metode inilah yang digunakan oleh pembuat Trojan. Trojan menyebar menggunakan internet dengan sangat cepat yang hanya dalam hitungan menit dapat menyebar keseluruh dunia.

Trojan tidak merusak data maupun file, namun trojan hanya menginfeksi system serta memanfaatkan kelemahan pada port. Trojan tidak menggandakan dirinya, jika system sudah terinfeksi maka data user akan dikirim secara interval kepada email tertentu.