Membekukan Komputer dengan Deep Freeze


Deep Freeze merupakan sebuah program yang digunakan untuk membekukan sebuah system pada komputer. Untuk membekukan system komputer menggunakan Deep Freeze cukup membekukan Hard Drive C: atau pada partisi C: saja karena D: digunakan untuk menyimpan data tau file kita. Deep Freeze digunakan untuk menghindari orang lain mengotak atik komputer kita, dan tujuan utama Deep Freeze adalah untuk menghindari masuknya virus tanpa sepengetahuan kita.

Seperti yang digunakan rental warnet pada umumnya karena semua PC tidak dalam pengawasan pemiliknya. Maka dari itu digunakan program Deep Freeze untuk menghidari kerusakan karena jika kita sudah menginstal Deep Freeze dan secara tidak sengaja masuk virus melalui flashdisk maka cukup di restart saja maka komputer kita kembali seperti semula.

Pertama kali kita menginstal maka akan muncul pilihan Drive mana saja yang perlu kita instal dan cukup beri centang pada drive C saja. Untuk melakukan pembekuan kita sebaiknya mengetahui kalau komputer kita sudah benar-benar aman dan setelah itu barulah kita menginstalnya.

Setelah penginstalan komputer akan melakukan restart, dan setelah komputer kita dihidupkan akan muncul kotak dialog yang ingin konfirmasi untuk memasukan password, dan klik Yes untuk memasukkan password. Password sangat penting untuk dimasukkan karena untuk menghindari orang lain meremove atau menguninstal Deep Freeze kita.

Lalu bagaimana jika kita ingin menginstal printer..so PC atau laptop kita kan sudah dibekukan??

Untuk menambah program ke komputer, kita harus mencairkan Deep Freeze terlebih dahulu. Untuk mencairkannya tekan tombol Shift jangaan dilepas, dan pada sudut kanan bawah terdapat icon kecil berwarna putih bulat lebih tepatnya beruang putih. Sambil menekan tombol shift klik 2x icon tersebut.

Maka Deep Freeze akan meminta memasukkan password.



Setelah memasukkan password terdapat 3 pilihan, pilih Boot Thawed untuk mencairkannya.



Lakukan restart, lihatlah icon beruang putih disudut kanan bawah, akan tampak tanda silang merah pada icon tersebut itu berarti komputer anda sudah dicairkan dan siap untuk menginstal apa saja seperti printer. jika sudah printer sudah terinstal lakukan pembekuan yaitu seperti langkah semula. Tekan tombol shift dan klik icon deep Freeze dan pilih yang pertama yaitu Boot Froozen dan klik OK, restart komputer anda dan komputer anda kembali dibekukan.

Untuk mendapatkan program Deep Freeze Enterprise 6.20.220.1692 silahkan klik disini