Anti Virus


Antivirus merupakan suatu program keamanan pada system komputer, berbeda dengan Anti Spyware yang akan kita bahas di tahap selanjutnya. Antivirus mutlak di gunakan pada komputer dikarenakan kemajuan virus-virus yang kian canggih.

Antivirus menggunakan database untuk medeteksi virus tersebut, lazimnya disebut "update". jika kita meng-update Antivirus pada bulan september jumlah database Antivirus tersebut adalah 10.000 jenis, sedangkan pada bulan oktober muncul virus baru sebanyak 1000 jenis, maka Antivirus tersebut tidak bisa mendeteksi virus jenis baru ini. Hal ini dikarenakan karena Virus tersebut sudah mempelajari Antivirus tersebut agar tak terdeteksi sebelum meluncurkannya ke dunia cyber.

Berikut saya berikan contoh Antivirus serta cara update untuk memaksimalkan komputer kita.


McAfee terbukti handal dengan meng-update database setiap harinya, untuk versi McAfee Enterprise 8.5i sudah dilengkapi dengan Anti Spyware yang juga dapat mendeteksi Keylogger yang akan masuk ke system kita. Untuk mendapatkannya programnya anda bisa dapatkan di 4shared.com dengan mengetikkan kata kunci "mcafee" tanpa tanda kutip. Untuk meng-update kita punya dua cara yaitu secara manual dan live menggunakan internet.
Manualnya kita dapat mendownload disni berbentuk DAT file, setelah mendownload kita dapat menginstalnya serta membagi pada komputer lain, hal ini yang membedakan update secara online yang hanya dapat digunakan pada satu komputer saja.
Untuk meng-update McAfee anda tidak perlu meng-updatenya setiap hari cukup sebulan sekali untuk menghemat biaya online anda.


ANSAV



Ansav merupakan Antivirus Lokal yang sangat patut diperhitungkan, Antivirus ini tidak memakan banyak RAM hanya berkisar antara 7-15 Mb, so ini adalah pilihan yang tepat untuk komputer standar.

Ansav memiliki database virus, worm, dan trojan untuk mendeteksi ancaman pada system komputer anda, disamping itu kita juga dapat mengambil folder Ansav untuk kemudian disimpan di flashdisk. Caranya matikan dengan "Pause Protection" serta mendisable "Ansav Guard" dengan itu kita dapat mengcopy folder Ansav.

Untuk Mendownloadnya anda dapat klik disini, yang terletak pada sudut kiri atas, untuk mengupdatenya anda harus mendownload kembali program tersebut pada situsnya pada gambar sudut kiri atas dan instal, ini berguna untuk menghindari kesalahan mengupdate..so selamat menikmati